Sertijab 2 Kapolsek, Kapolres Merauke: Hindarkan Diri Dari Sikap Arogan

Kapolres Merauke, AKBP A.Ary Purwanto menyematkan tanda jabatan

Metro Merauke – Kapolres Merauke AKBP Ary Purwanto secara langsung memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) dua Kapolsek. Masing-masing Kapolsek Okaba dan Kurik, Rabu (18/3).

Pada kesempatan itu Kapolres meminta jajarannya melaksanakan tugas dengan ikhlas, menghindarkan diri dari sikap arogan serta tidak merasa diri sebagai penguasa.

Terlebih, lanjut Kapolres, jelang pelaksanaan Pilkada. Kepada pejabat baru juga diminta segera menyesuaikan diri dengan kondisi di wilayahnya.

“Jalin komunikasi yang baik dengan masyarakat di wilayah masing-masing. Terlebih kepada kepala suku dan para tokoh serta lapisan masyarakat, karena untuk menciptakan suatu keamanan kita tidak bisa sendiri,” katanya.

Diketahui, jabatan Kapolsek Kurik Ipda Binsar Samosir digantikan Iptu Gatot Supriyadi. Sedangkan Kapolsek Okaba, Iptu Ari Prianggodo digantikan Iptu Melky Rumboisano.

Dikatakan Kapolres Merauke, mutasi jabatan merupakan hal biasa dilakukan instansi Polri.

Tidak lain, katanya, untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan