Merebaknya Virus Corona, Pemkab Merauke Tutup Sementara Akses Pelintas Batas

Kepala Badan Pengelola Perbatasan Kabupaten Merauke, Elyas Mite | IST

Metro Merauke – Kepala Badan Pengelola Perbatasan Kabupaten Merauke, Elyas Mite mengatakan, pemerintah setempat menutup sementara akses bagi para pelintas maupun pintu masuk RI-PNG di sejumlah titik .

Hal itu disampaikan Mite kepada Metro Merauke Rabu (18/3). “Memang sudah ada surat himbauan yang ditandatangani Bapak Wakil Bupati Merauke, Sularso sehubungan dengan penyebaran virus corona yang telah menjadi pandemik dunia,” ujarnya.

Dikatakan, sejumlah titik atau tempat yang ditutup diantaranya di Distrik Sota, Torasi dan sejumlah tempat lain. “Kita tutup sementara, setelah adanya himbauan dari Bapak Wabup Merauke,” ungkapnya.

Dengan demikian, lanjut Mite, akses bagi para pelintasi tak diizinkan sementara waktu untuk berbelanja kebutuhan pokok dan atau mengunjungi keluarga.

Ditanya bagaimana dengan para pelintas yang kini berada di sejumlah titik dalam wilayah Kabupaten Merauke, Mite mengatakan, mereka ditahan sementara hingga 14 hari kedepan.

Ditambahkan, pihaknya telah mengirim surat himbauan dari Wabup Merauke ke sejumlah instansi seperti Lantamal XI, Imigrasi dan beberapa instansi lain. (LKF)

Tinggalkan Balasan