Tingkatkan SDM OAP, PT BIA Lakukan Pemagangan untuk Ratusan Orang

Upacara pembukaan pelatihan dan pemagangan

Metro Merauke – Guna membangun kedisiplinan diri terhadap orang asli Papua, PT Bio Inti Agrindo (BIA) memberikan pelatihan dan pemagangan dengan target 160 peserta.

Pelaksanaan kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Yonmarhanlan XI Merauke.

Jr Manager Planing PT Bio Inti Agrindo, Dedi Arenta Purba mengatakan, tujuan pemagangan berkerjasama dengan Yonmarhanlan XI Merauke dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi adalah, untuk meningkatkan taraf hidup dan kompetensi masyarakat asli.

Penyematan tanda peserta

Tak hanya itu, kegiatan tersebut sekaligus untuk membina masyarakat yang belum bekerja, agar mampu bekerja di perusahaan.

“Tujuan lain diantaranya juga meningkatkan SDM yang berkarakter baik,” katanya, Minggu (15/3).

Sementara itu, Komandan Yonmarhanlan XI Merauke, Letkol Marinir Ronny Antonius Purba menilai, kegiatan seperti yang dilaksanakan PT BIA menjadi penting.

Pasalnya, untuk membangun kedisiplinan dari para peserta agar dapat terbentuk insan yang berkarakter, ulet dan tangguh dalam rangka meningkatkan produktifitas karyawan di kalangan PT. Bio Inti Agrindo.

Didalam kegiatan ini pula para peserta akan dilatih menjadi pribadi yang mandiri, tekun, dan pantang menyerah.

Untuk itu, para peserta diharapkan dapat memaksimalkan pelaksanaan pelatihan dengan baik.

“Yang juga penting, mengutamakan faktor keselamatan dan kesehatan. Lewat pelatihan, akan tercipta insan-insan yang berkarakter, disiplin, tangguh dan siap pakai di dalam bidang pekerjaan,” katanya.

Diketahui, pelaksanaan pemagangan yang diikuti 160 peserta OAP akan dibagi dalam beberapa gelombang. Dimulai Minggu (15/3) hingga Bulan Oktober mendatang.

Pemagangan dilaksanakan di 2 tempat, yakni Yonmarhanlan XI Merauke dan di kebun PT Bio Inti Agrindo, Distrik Ulilin. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan