Bertambah Jadi 2 Orang, PDP Covid-19 yang Dirawat di RSUD Merauke

Suasana rapat bersama di Kantor Bupati Merauke dalam upaya menanggulangi covid-19

Metro Merauke – Pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona (Covid-19), saat ini sudah bertambah menjadi 2 orang dan tengah menjalani perawatan di RSUD Merauke, Papua.

Sekretaris Dinas Kesehatan Merauke, dr Nevil Muskita mengungkapkan, 2 pasien PDP covid-19 yang dirawat, 1 orang merupakan pasien sebelumnya, jalani perawatan sejak 11 Maret 2020 lalu.

Sedang 1 pasien tambahan masuk ke RSUD Merauke, Senin malam (16/3).

“Pasien PDP yang baru, memiliki riwayat sehabis pulang dari DKI Jakarta dan mengalami sakit,” katanya dalam pertemuan bersama di Kantor Bupati, Selasa (17/3).

Diketahui, lanjut Muskita, di Indonesia sendiri ada sejumlah wilayah terjangkit corona. Seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Sulawesi Utara, Banten hingga Bali.

Sehingga orang yang datang ke Merauke dari luar daerah, utamanya dari daerah-daerah terjangkit covid-19, merupakan orang dalam pemantauan.

“Bila ada keluhan sakit dan dirongsen terdapat radang maka masuk dalam pengawasan dan akan dipantau kesehatannya,” terangnya.

Dengan masuknya virus corona di Indonesia, pihaknya mengimbau agar masyarakat meningkatkan pola hidup sehat serta menjaga kebersihan diri guna meningkatkan daya tahan tubuh. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan