Pasien Dalam Pemantauan Kondisinya Membaik

IGD Rumah Sakit Umum Daerah Merauke

Metro Merauke – Setelah menjalani perawataran di RSUD Merauke sejak Rabu (11/3), satu pasien dalam pemantauan yang dicurigai covid-19, kondisinya mulai membaik.

Dikatakan Sekretaris Dinas Kesehatan, dr Nevil Muskita, pasien saat datang ke RSUD dengan keluhan demam, batuk dan pilek. Saat ini masih dirawat di salah satu ruang VIP RSUD Merauke.

“Kondisinya kini sudah stabil dan membaik. Tidak lagi dengan suhu badan tinggi,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (14/3).

Nevil Muskita menambahkan, meski kondisi pasien dalam pemantauan mulai stabil, pasien hingga kini masih dirawat dengan pengawasan dan perawatan sesuai standar.

“Termasuk membatasi pengunjung dan tenaga medis yang merawat pun mengenakan seragam sesuai standar.”

Dikatakan, sebagai langkah antisipasi, pihaknya juga telah memindahkan beberapa pasien lainnya yang sempat dirawat di ruang VIP RSUD Merauke ke RS Angkatan Laut dan RS Bunda Pengharapan Merauke.

Diketahui, seorang pria (46) tahun, warga Merauke, Papua saat ini tengah menjalani perawatan di RSUD Merauke, setelah mengalami demam, batuk dan pilek sepulang mengikuti kegiatan di Bogor bersama pasien positif corona yang meninggal di Solo beberapa hari lalu.

Meski hingga saat ini dipastikan Merauke masih bebas corona, Dinas Kesehatan setempat mengimbau masyarakat di Merauke untuk tidak resah namun tetap waspada. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan