Menjaga Kerukunan, Toga Bertemu di Keuskupan Agung Merauke

Suasana coffemorning tokoh agama di Keuskupan Agung Merauke

Metro Merauke – Keuskupan Agung Merauke, Papua, mengadakan pertemuan dan bersilaturahmi antar lintas agama yang dihadiri sejumlah tokoh agama dan juga Kepala Kantor Agama setempat, Senin (9/3).

Administrator Apostolik Keuskupan Agung Merauke, Mgr Petrus Canisus Mandagi, dalam kesempatan itu menekankan akan pentingnya menjaga keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama dalam kehidupan bermasyarakat.

Pertemuan tokoh agama seperti ini, katanya perlu berkelanjutan, agar dapat menjadi contoh sekaligus sebagai wujud kebersamaan dan kerukunan di tengah perbedaan.

“Tidak sebatas hanya pertemuan dengan tokoh agama. Dan dalam pertemuan ini pun tidak hanya sekedar banyak bicara, tapi perlu dibuktikan dengan menjaga keharmonisan,” pintanya.

Ditambahkan, pada dasarnya peranan tokoh agama sangat besar. Terutama dapat mengajak umatnya untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing maupun kerukunan antar umat lainnya.

“Kita harus saling tolong menolong antar sesama. Dengan kasih tidak membuat kita berbatas-batas. Mari bersama menjaga Merauke sebagai istana damai dengan menjaga persaudaraan antar umat beragama,” tandasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan