2 Remaja Pelaku Curas Dibekuk Polisi

Jumpa pers di halaman Polres Merauke, Sabtu (7/3)

Metro Merauke – Polisi berhasil membekuk dua remaja 16 tahun, pelaku tindak kejahatan perampasan barang disertai dengan kekerasan. Terakhir mereka beraksi di Kali Weda, Merauke, Papua.

Atas perbuatannya ke dua pelaku, masing-masing FB dan AS yang masih dibawah umur, kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dihadapan hukum.

Mereka dijerat dengan Pasal 365 KUHP ayat 2, pencurian dengan kekerasan (curas), ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Kapolres Merauke, AKBP Ary Purwanto dalam konferensi Pers menyebutkan, penangkapan pelaku berhasil dilakukan, setelah adanya laporan korban pembegalan, FB (30), di Jalan Kali Weda pada 4 Maret, jam 01.40 WIT dini hari.

Dalam aksinya, pelaku membawa alat tajam (parang) dan tidak segan-segan melukai korban.

“Seperti yang dialami FB, saat kejadian pelaku menghadang dan melukai korban dengan parang saat melintas di Jalan Kali Weda. Korban terjatuh, pelaku langsung membawa kabur motor korban,” terang Kapolres, Sabtu (7/3).

Pihaknya yang mendapat laporan dari korban kemudian bergerak cepat melakukan penyelidikan. Alhasil, para pelaku dapat diamankan.

Kepada petugas pelaku mengaku aksinya sudah dilakukan berulang-ulang, dengan target korbannya perempuan yang melintas sendirian di sepanjang KNS Seringgu hingga Kelurahan Samkai.

“Pelaku menghadang korban, dominan perempuan yang jalan sendirian dan membawa tas maupun barang berharga lainnya.”

Masyarakat Merauke diimbau untuk lebih berhati-hati saat ke luar rumah di malam hari. “Baiknya jangan jalan sendiri,” katanya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan