Tiga Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Trans Papua, 1 Orang Tewas

Metro Merauke – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Trans Papua, Merauke. Bila sebelumnya mobil Xenia mengalami laka tunggal di KM 250 hingga menewaskan satu penumpangnya.

Kini, giliran mobil Hilux bernomor polisi PA 8107 T, kontra dengan mobil light truck nomor polisi DS 9954 GA dan menabrak mobil light truk PA 9248 GZ.

Kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan tersebut terjadi Rabu (4/3), sekitar jam 17.30 WIT, tepatnya di Jalan Trans Papua KM 120, Distrik Sota Merauke.

Kapolres Merauke, melalui Kasat Lantas Iptu Ferry M Mehue menerangkan kronologis kejadiannya.

Bermula saat mobil Hilux PA 8107 T yang di kemudikan Bertus Yaas melaju dari arah Bupul menuju ke Sota dengan membawa penumpang sebanyak 3 orang.

Dan sesampainya di KM 120, pengemudi hilang kendali hingga menyenggol bagian belakang mobil Light Truck DS 9954 GA yang dikemudikan Mansur (43) sehingga menyebabkan mobil truck pun hilang kendali dan masuk ke drainase sebelah kanan jalan, sedangkan mobil Hilux masuk ke jalur kiri.

Naas, saat bersamaan datang mobil truk PA 9248 GZ yang dikemudikan Yusran dari arah berlawanan, akibatnya tabrakan tak dapat dihindarkan.

“Dalam peristiwa tersebut, satu penumpang hilux MR mengalami luka robek di bagian kepala sebelah kiri, luka robek di dagu hingga akhirnya meninggal dunia. Sedangkan penumpang lainnya FR dan JL mengalami luka-luka, langsung dilarikan ke puskesmas,” jelasnya.

Dikatakan Kasatlantas, dapat disimpulkan kecelakaan terjadi disebabkan karena kelalaian pengemudi Hilux PA 8107 T, yang dinilai kurang berhati-hati dan membawa kendaraan dalam kecepatan tinggi.

Masyarakat diimbau lebih berhati-hati dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara di jalan raya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan