Polres Merauke Tangkap 5 Pelaku Curanmor dengan 33 Motor Hasil Curian

Puluhan sepeda motor hasil curian

Metro Merauke – Polres Merauke, Papua berhasil menangkap 5 pelaku sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang selama ini beraksi dan meresahkan warga Merauke.

Selain mengamankan para pelaku, masing-masing berinisial H, IT, PA, IK, dan PW, polisi juga telah mengamankan sebanyak 33 sepeda motor hasil tindak kejahatan yang dilakukan dalam 1 tahun terakhir.

Kapolres Merauke, AKBP Ary Purwanto menyebut, penangkapan para pelaku dilakukan di beberapa tempat berbeda.

“Komplotan pencuri sepeda motor ini beraksi di beberapa tempat di wilayah Merauke. Dilakukan dimalam hari, dengan sasaran motor yang diparkir di teras rumah,” jelas Kapolres dalam konferensi Pers di Mapolres Merauke, Kamis (5/3).

Kepada petugas pelaku mengaku, dalam melancarkan aksinya, mereka bergerak 2 hingga 3 orang. Setelah mendapatkan target pencurian, mereka membawa kabur motor dengan terlebih dahulu merusak stang dan memotong kabel motor.

“Motor curian langsung dijual dan hasil penjualan digunakan untuk foya-foya.”

Kini kelima pelaku sindikat curanmor harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dihadapan hukum. “Mereka kita jerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara,” jelas Kapolres. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan