Disinggung Namanya dalam Deklarasi, Hendrikus Mahuze Minta Romanus Mbaraka Lakukan Klarifikasi

Hendrikus Mahuze

Metro Merauke – Pidato bakal calon bupati Pilkada Merauke, Papua, Romanus Mbaraka dalam deklarasi bersama bakal calon wakil bupati, H.Ridwan, Rabu (4/3) di Gor Hiad Sai, menuai reaksi dari salah satu bakal calon bupati lainnya, Hendrikus Mahuze.

Pasalnya, saat tampil dan memberi sambutan dalam acara tersebut, Romanus Mbaraka dihadapan ribuan massa, secara gamblang menyebut nama Hendrikus Mahuze pernah tersandung permasalahan dengan pihak perbankan dan berhasil diselamatkannya.

Pernyataan mantan bupati 2010-2015 itu, lantas dibantah dengan tegas oleh Hendrikus Mahuze.

Baca juga: Romanus Mbaraka: Tuhan Yesus Berikan Tangan Ini Untuk Saya Poles Orang Jadi ‘Manusia’

Dihadapan sejumlah wartawan, dirinya meminta agar Romanus segera memberikan klarifikasi atas penyataannya tersebut.

“Saya pernah kerja di bank dan saya sendiri bingung pernah melakukan kesalahan apa. Saya perlu data dan faktanya seperti apa, karena ini sudah masuk ranah publik. Perlu ada klarifikasi, saya tidak mau kepentingan politik merusak persaudaraan kita,” ucapnya, Kamis (5/3).

Dirinya patut mengapresiasi adanya peranan besar dari para mantan bupati di dalam pengkaderan maupun mempersiapkan anak Merauke pada birokrasi pemerintahan. “Saya rasa itu hal yang lumrah dan patut diapresiasi,” katanya.

Namun disisi lain, ia menyayangkan adanya penyataan bakal calon bupati yang menyinggung hal-hal tertentu pihak lain di dalam deklarasi, dinilai ranah tersebut kurang tepat.

Hendrikus Mahuze justru berharap, dengan memasuki tahun politik, lebih tepatnya semua orang perlu mengutamakan dan mengedepankan persaudaraan. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan