081344567070 metromerauke@gmail.com

Siap Menangkan Romanus-Riduwan, Jerry Omona: Harga Mati!

Metro Merauke – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia Kabupaten Merauke, Papua, Jerry Omona menyatakan kesiapan partainya memenangkan pasangan kandidat Calon Bupati Drs. Romanus Mbaraka, MT dan Calon Wakil Bupati H. Riduwan, S.Sos, M.Pd, dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah Merauke, September mendatang.

Jerry Omona mengatakan, dengan resmi mendukung pasangan kandidat Romanus-Riduwan, maka komunikasi politik selama ini bersama bakal calon Kepala Daerah lain, secara otomatis ditutup. “Sudah disetujui oleh DPW PSI Papua, mendukung Romanus-Riduwan sebagai kepala daerah,” kata Jerry Omona, Rabu (4/3).

Ia menambahkan, PSI juga siap menurunkan segala kemampuan dan sumber daya. “Kita siap fight. Kita punya pengalaman dalam Pilkada,” sambungnya.

JO memastikan, secara internal, tidak lagi ada masalah menyangkut mekanisme pengusulan calon. “Sudah sesuai, seluruh DPC (Dewan Pimpinan Cabang) tingkat distrik, sepakat dan siap kerja.”

Baginya, meskipun bukan sebagai partai pengusung, namun PSI mempunyai mesin penggerak yang tak bisa dianggap remeh. Lagi pula, PSI Merauke telah membuktikan suara akar rumput yang cukup besar sebagai partai baru. “Harus diakui, meski non seat, basis PSI cukup kuat, itu sebagai modal kami.”

Bekas Ketua Tim FRESS (Freedy-Sularso) itu menegaskan, Romanus Mbaraka bukan ‘orang baru’ dalam tubuh PSI. Sebelumnya ia adalah penasehat dan figur yang turut membesarkan partai. “Memenangkan beliau adalah harga mati,” tegasnya.

JO juga mengajak seluruh pihak agar tidak saling menjatuhkan jelang Pilkada. “Jangan ada ujaran kebencian, hoax dan sejenisnya, sebab bisa berdampak hukum, berpolitiklah yang sehat,” tambahnya.

PSI Merauke sebelumnya menyatakan sikap mendukung Romanus Mbaraka-Riduwan dalam deklarasi akbar kandidat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang dihadiri ribuan orang di GOR Merauke, Rabu (4/3). Dalam pernyataannya, PSI berkomitmen bekerja penuh meraih kemenangan pada Pilkada Merauke 2020. (Sayd Madrid)

Tinggalkan Balasan

Polda Papua: Tidak Benar KKB Merampas Ribuan Amunisi TNI/Polri