081344567070 metromerauke@gmail.com

Laka Tunggal di KM 250 Distrik Ulilin, 1 Penumpang Tewas

Kendaraan yang mengalami laka tunggal di Jalan Trans Papua KM 250, Distrik Ulilin

Metro Merauke – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Trans Papua, KM 250 Distrik Ulilin, Kampung Mandekman, Merauke.

Mobil Daihatsu Xenia dengan Nomor Polisi PA 7118 GB, mengalami kecelakaan tunggal hingga terguling ke luar badan jalan saat berusaha menghindari kendaraan lain yang datang dari arah berlawanan, Selasa (3/3), sekitar jam 17.00 WIT.

Kapolres Merauke, melalui Kasat Lantas Iptu Ferry M Mehue membenarkan adanya laka tunggal tersebut.

Diketahui, akibat peristiwa itu, satu penumpang MY (48), dinyatakan meninggal dunia saat dilarikan ke Puskesmas terdekat.

Selain itu, kerugian materil diperkirakan mencapai Rp100.000.000.

Kasat Lantas menyebutkan, kronologis kejadian bermula saat kendaraan roda empat berpelat kuning yang dikemudikan Apit Zaenudin (28), membawa satu orang penumpang, tengah melaju dengan kecepatan tinggi dari arah PT. BIA menuju Kampung Mandekman Distrik Ulilin.

Dan, lanjutnya, sesampainya di KM 250 Jalan Trans Papua, pengemudi mobil Xenia tiba-tiba berpapasan dengan mobil Hilux dari arah berlawanan, sehingga mobil tersebut hilang kendali dan jatuh dari badan jalan hingga terguling.

“Akibat dari kecelakaan itu, pengemudi dan penumpang mobil Xenia mengalami luka-luka dan dilarikan ke Puskesmas Ulilin. Penumpang MY mengalami luka robek pada bagian kepala sebelah kanan, hidung dan telinga kanan mengeluarkan darah. Sekitar jam 18.30 WIT korban dinyatakan meninggal dunia,” terang Kasat Lantas.

Ditambahkan, dapat disimpulkan, kecelakaan terjadi akibat pengemudi Xenia berkendara dalam kecepatan tinggi, kurang konsentrasi dan kurang berhati-hati. (Nuryani)

1 Komentar

  • Innalillahiwainailahirojiun…
    Hati hati ya lur dalam berkendara… Kalau mau berpapasan dgn mobil hilux kita harus kurangi kecepatan dan minggir. Krna mengingat badan jalan pas pasan dan rata2 mobil hilux angkutan itu jarang ada yg pelan. Apalagi kalau sdh tutup kaca itu lari 150km tdk rasa…

    Mudah mudahan kita semua terhindar dari kejadian seperti ini.. Amin

Tinggalkan Balasan

Satu Pasien Covid-19 Merauke Sembuh, Tersisa Dua Dirawat di RSUD