081344567070 metromerauke@gmail.com

Perpani Papua Bidik Tiga Emas  PON XX

Metro Jayapura – Persatuan Panahan Indonesia atau Perpani Provinsi Papua membidik tiga medali emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional atau PON XX yang dijadwalkan digelar di Papua pada akhir Oktober hingga awal November mendatang.

Ketua Perpani Papua, DR. Juliana J Waromi, SE.M.Si mengatakan atlet panahan Papua sudah siap berlaga ajang olahraga empat tahunan itu. Kini para atlet panahan Papua sedang melakukan pemusatan latihan di Kabupaten Karang Anyar, Jawa Barat.

“Kemarin saat tryout di Cilandak, Jakarta kami mendapat tiga medali emas dan dua medali perunggu.Saya berharap para atlet panahan tetap mempertahankan itu dan bersemangat dalam menghadapi PON XX. Intinya kami dari cabor panahan siap untuk PON XX,” kata Juliana Waromi saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (02/03/20).

Menurut Sekwan DPR Papua ini, sebanyak 22 atlet panahan akan diturunkan bertanding pada ajang PON mendatang. Para atlet inilah yang diharapkan dapat menyumbang minimal tiga medali emas untuk Papua.

“Intinya kami cabang olahraga panahan sudah siap bertanding. Yang masih kurang itu venuenya saja,” ujarnya.

Katanya, kini venue untuk cabor panahan memang belum ada. Akan tetapi atlet sudah mempersiapkan diri sambil menunggu ketersediaan sarana pertandingan yang sementara disiapkan oleh Dinas Olahraga dan Pemuda.

“Biaya pembangunan venue itu lansung dari pusat, bukan APBD Provinsi Papua,” ucapnya. (Arjuna/Redaksi)

 

Tinggalkan Balasan

Polda Papua: Tidak Benar KKB Merampas Ribuan Amunisi TNI/Polri