Mantapkan PON XX, Giliran Komisi IV DPRP Tinjau Venue di Merauke

Ketua Komisi IV DPRP, Herlin Beatrix Monim didampingi Ketua DPRD Merauke, Benjamin Latumahina saat diwawancarai wartawan, Jumat (28/2)

Metro Merauke – Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua semakin dekat. Merauke sebagai daerah penyangga PON, pengerjaan dan penataan venue PON terus dikebut.

Guna memastikan kesiapan sarana dan prasarana di daerah menjelang perhelatan pesta olahraga empat tahunan itu, DPR Papua kembali turun langsung meninjau pembangunan venue di Kabupaten Merauke.

Kali ini, Komisi IV DPRP yang membidangi infrastruktur, diketuai Herlin Beatrix Monim melakukan tinjauan langsung ke Stadion Katal Pal dan sicuit balap motor.

Komisi IV DPRP tengah meninjau venue PON di Merauke

Dikatakan Herlin Monim, pihaknya berkewajiban ikut mengawasi penggunaan anggaran, khusus APBD Provinsi yang digelontorkan untuk membangun dua venue di Merauke.

“Kami sudah melakukan peninjauan langsung. Dapat dipastikan dua venue tersebut rampung dikerjakan Juni mendatang,” katanya kepada wartawan, Jumat (28/2).

Hanya saja, hasil pantauan di lapangan, lanjutnya, ada beberapa hal yang menjadi perhatian pihaknya. Semisal, belum adanya penataan kawasan bagian luar stadion.

“Untuk stadion sudah kelihatan pembangunan, namun penataan lingkungan kawasan bagian luar stadion belum terlihat. Diketahui, total anggaran Rp 26,5 Milyar untuk penataan kawasan stadion tersebut,” ujarnya.

Yang tidak kalah penting, pihaknya berharap, dalam pengerjaan venue maupun sarana pendukung, perlu juga memperhatikan daerah resapan agar terbebas dari banjir.

DPRP turun tinjau jalan propinsi yang rusak
Kunjungan langsung sejumlah anggota DPRP dari Komisi IV ke Merauke, mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Merauke, Benjamin Latumahina.

Hal tersebut dinilai sebagai bentuk perhatian dan dukungan tersendiri untuk Merauke menuju suksesi PON mendatang.

Yang membanggakan, selain untuk meninjau venue PON 2020, DPRP ke Merauke sekaligus untuk melihat kondisi jalan-jalan provinsi di daerah yang rusak.

“Sabtu besok DPRP bidang insfrastruktur akan meninjau langsung jalan Jagebob yang sudah lama rusak dan belum mendapat perhatian pemerintah. Padahal jalan tersebut menjadi akses utama masyarakat. Semoga dapat segera terjawab,” tandasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan