KAPP Audiens Dengan DPRD Merauke

Metro Merauke – Puluhan pengusaha Papua yang tergabung dalam Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) melakukan auidens bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke.

Audiens berlangsung di ruang rapat dewan Kamis (27/2) dipimpin Ketua DPRD Merauke, Benjamin Latumahina didampingi Wakil Ketua II, Dominikus Ulukyanan. Hadir juga beberapa pejabat dari lingkungan pemerintah setempat.

Benjamin Latumahina dalam sambutannya  mengatakan, soal penunjukan langsung (PL) pekerjaan  dengan nilai dibawah  Rp 1 miliar yang pembagiannya  dilakukan Pemkab Merauke, ada yang sudah mendapatkan. Tetapi ada juga belum merasakan dengan masalah tertentu.

Tetapi pada prinsipnya, menurut dia, DPRD Merauke meresponi bahwa yang menjadi hak-hak dari KAPP dapat diakomodir dengan baik. “Saya kira perlu didiskusikan, sehingga didapatkan suatu komitmen bersama,” katanya.

Ketua Kamar Adat Pengusaha  Papua (KAPP) Merauke, Saverinus Samkakai mengatakan, kedatangan mereka ke kantor dewan, karena suara dan berbagai kegiatan belum diperhatikan pemerintah.

“Harapan kami agar dewan memfasilitasi dengan SKPD sehingga dapat diberikan perhatian,” pintanya.

Sekretaris KAPP Merauke, Yoseph Paskalis Nautje mengaku,  selama ini pemahaman orang terhadap keberadaan organisasi dimaksud, masih minim. “Kami juga telah lakukan sosialisasi dan menyerahkan dokumen KAPP kepada Pemkab Merauke,” ujarnya.

“Kami anak Papua mampu untuk berorganisasi. Olehnya melalui pertemuan dimaksud, ada komitmen bersama yang dihasilkan. Tidak hanya selesai tanpa ada hasil akhir,” pintanya.

Dijelaskan, setelah mereka dilantik tahun 2019 silam, bisa menghimpun teman-teman pengusaha Papua lain untuk jalan bersama dalam organisasi tersebut.

“Jadi kami tidak sekedar hanya bicara konstruksi atau pekerjaan, tetapi terdapat sejumlah kegiatan yang menjadi dasar untuk  harus dijalankan dan atau dilaksanakan,” ujarnya. (LKF)

Tinggalkan Balasan