Turnamen Futsal U-14, Tim SD YPPK Santo Agustinus Bambu Pemali Juara III

Tim futsal dari SD YPPK Santo Agustinus Bampel Merauke | IST

Metro Merauke – Tim futsal dari SD Yayasan Pendidikan Persekolahan Katolik (YPPK) Santo Agustinus Bambu Pemali Merauke mendapatkan juara tiga dalam  turnamen futsal U-14  yang diikuti kurang lebih 12 tim.

Setelah berhasil mendapatkan juara III,  tim  berhak mendapatkan piala, piagam dan uang pembinaan senilai Rp 750.000. Anak-anak yang mengikuti kompetisi tersebut berusia 11-12 tahun.

Demikian disampaikan Pelatih Futsal U-14 SD YPPK Santo Agustinus  Bambu Pemali, Sulaeman Laapan  yang dihubungi Metro Merauke melalui telpon selulernya Rabu (26/2). “Kami bawa satu tim yang berjumlah 12 orang. Semuanya adalah anak-anak dari SD YPPK Agustinus Bampel,” ungkapnya.

Dia mengaku, target awalnya bisa masuk tiga besar dan  berhasil diwujudkan. “Memang semangat anak-anak sangat tinggi saat mengikuti turnamen  futsal yang dihelat sejak tanggal 9 Pebruari 2020 lalu,” ujarnya.

Secara umum, lanjut dia, anak-anak memiliki bakat atau talenta dalam bermain. Hanya saja perlu diasah lagi soal kekompakan di lapangan. Selain itu, emosional mereka juga. Itu yang harus terus dilakukan.

“Tetapi intinya saya sebagai pelatih merasa bangga, karena semangat bermain anak-anak, sehingga bisa mendapatkan juara tiga sesuai target awal,” ungkapnya.

Sebelum  turnamen digelar, katanya, latihan rutin dilaksanakan di sekolah.  Kekurangan di setiap lini terus dibenahi dan akhirnya anak-anak tampil sangat baik selama turnamen berlangsung.

“Saya juga menyampaikan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada orangtua yang telah memberikan support atau dukungan. Sehingga anak-anak bermain dengan sangat baik  dan akhirnya  mendapatkan  juara tiga,” ungkapnya.

Dia berjanji  terus meningkatkan latihan kepada anak-anak. Karena pasti ada ivent futsal digelar di waktu mendatang. “Ya, tentunya ada harapan untuk tampil lebih baik dan tidak lagi mendapat juara III, tetapi harus juara I,” katanya. (LKF)

Tinggalkan Balasan