Sinergitas TNI bersama Masyarakat, Gotong Royong Membuat MCK

Bergotong royong membuat MCK

Metro Merauke – Semangat kebersamaan terlihat jelas, Satgas Yonif 406/CK bersama masyarakat Kampung Patriot Distrik Arimop, Boven Digoel, bergotong royong melaksanakan pembuatan MCK, Senin (24/2).

Dansatgas Yonif 406/CK Letkol Inf Andi Sulistyo mengatakan, berbagai kegiatan dapat dilakukan, selain dari tugas pokok pengamanan perbatasan RI-PNG.

Semisal, mangamankan patok batas negara, mencegah terjadinya pelanggaran di wilayah perbatasan, membantu instansi lain dalam penegakan hukum, mempersempit ruang gerak KKSB, melaksanakan operasi teritorial didukung operasi Ilintelijen dan operasi tempur.

Menurut Andi, yang tak kalah penting, dalam menjaga hubungan baik dengan masyarakat pun wajib dilakukan.

Salah satunya, bersama masyarakat TNI ikut merampungkan pembangunan MCK di gereja, Kampung Patriot, Distrik Arimop, Boven Digoel.

“Gotong royong ini merupakan budaya yang sudah mengakar bagi Bangsa Indonesia. Dan menjadi wujud nyata dari semangat persatuan TNI bersama masyarakat dalam mengerjakan pembangunan MCK,” katanya.

Gotong royong yang dilakukan oleh anggota Pos Kotis Satgas Yonif 406/CK, di pimpin Serda Didik Ariyanto bersama warga setempat.

Kepala Kampung Patriot, Abraham mengapesiasi partisipasi TNI dalam membantu warga ikut terlibat membuat MCK.

“Kami ucapkan banyak terima kasih. Dengan hadirnya Satgas Yonif 406/CK, kegiatan gotong royong pembuatan MCK jadi cepat selesai dan dapat digunakan,” tukasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan