Penyapu Jalan Jadi Korban Pembacokan

Korban penganiayaan langsung dilarikan ke RSUD Merauke untuk mendapatkan penanganan medis | Foto ist

Metro Merauke – Seorang pria paruh baya, sehari-hari bekerja sebagai petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Merauke, Papua, Selasa pagi (25/2) menjadi korban pembacokan, saat sedang menyapu jalan di Jalan Raya Mandala, tepatnya di depan kantor POM AD.

Pakde Koko, sapaannya, harus dilarikan ke RSUD Merauke, karena mengalami luka di bagian kepala, setelah dianiaya pria tak dikenal menggunakan alat tajam, sekitar jam 04.50 WIT.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Samuel R Kamarka, saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa yang menimpa salah satu petugas kebersihan dari DLH Merauke.

Ia mengungkapkan, pagi itu korban tengah bekerja (menyapu jalan), tiba-tiba datang dua orang menggunakan sepeda motor menghampirinya. Dan salah satunya langsung turun menganiaya korban menggunakan alat tajam.

“Ayunan alat tajam pertama masih sempat dihindari dengan gagang sapu. Lalu pelaku kembali membacok korban dan mengenai bagian kepala. Usai menganiaya, palaku langsung kabur,” kata Samuel kepada Metro Merauke, Selasa (25/2).

Saat itu istri korban yang juga ikut menyapu, berteriak minta tolong. “Datang petugas TNI untuk menolong dengan melarikan korban ke RSUD. Sedangkan pelaku sudah melarikan diri,” terangnya.

Atas kejadian tersebut, lanjutnya, pihak dinas mengaku telah membuat laporan ke Polres setempat dan akan ditindaklanjuti dengan melapor ke Sekda Merauke.

“Kami berharap aparat dapat segera menangkap pelaku penganiayaan.”

Ia menilai, aktifitas dari petugas kebersihan dengan jam kerja dari pagi hari menjadi rawan tindak kejahatan. Sehingga dirasa perlu mendapatkan perhatian, dalam hal keselamatan dan keamanan.

“Seperti kejadian tadi pagi, pelaku sangat nekad, padahal lokasi kejadian di dalam kota dan juga di depan kantor POM AD. Kita berharap, patroli dari aparat untuk lebih diintensifkan,” pintanya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan