Jual Sopi, 2 IRT di Boven Digoel Ditangkap Polisi

Barang bukti sitaan minuman keras jenis sopi

Metro Merauke – Dua ibu rumah tangga (IRT) di Boven Digoel, Papua, kini harus berurusan dengan aparat penegak hukum, karena kedapatan menjual minuman keras jenis sopi.

Masing-masing RK (58), dan AM (44). Keduanya tak berkutik saat petugas dari Satuan Narkoba Polres Boven Digoel yang dipimpin Iptu Widodo Prasojo, datang menangkap para pelaku di Jalan Trans Papua, belakang apotek.

Penangkapan dilakukan Minggu malam (23/2), jam 22.00 WIT.

“Penangkapan terhadap 2 IRT tersebut berdasarkan adanya laporan masyarakat, di lokasi tempat mereka tinggal ada pembuatan sopi, selanjutnya dilakukan pengamatan dan penggerebekan,” kata Widodo.

Dalam penggerebekan, di rumah kos RK diamankan barang bukti 3 ember besar, alat-alat memasak sopi, dandang berisi 50 liter sopi, dan 6 botol sopi berukuran 600 ml.

Sedangkan di rumah kos AM, juga disita 2 ember besar, 5 liter sopi, tepung terigu dan 3 jerigen kosong ukuran 5 liter bekas menyimpan sopi.

“Kedua pelaku sudah diamankan dan saat ini tengah menjalani pemeriksaan petugas.”

Demi menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif di Boven Digoel, kepolisian galakan razia miras. Masyarakat diimbau ikut berbartisipasi memberikan informasi bila mengetahui adanya aktifitas pembuatan dan penjualan minuman keras. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan