081344567070 metromerauke@gmail.com

Dana Pilkada Tahap Kedua Segera Dicairkan

Ketua KPU Merauke, Maria Theresia Mahuze | LKF

Metro Merauke – Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Merauke segera melakukan pencairan dana tahap kedua senilai Rp 65 miliar dari total seluruhnya Rp 75 miliar, setelah adanya kepastian dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Merauke.

“Memang sudah ada jawaban dari instansi terkait kalau pencairan dana pilkada dilakukan hari ini atau besok,” ungkap Ketua KPU Merauke, Maria Theresia Mahuze kepada sejumlah wartawan di kantornya Senin (24/2).

Untuk menindaklanjuti informasi demikian, pihaknya telah meminta Sekretaris KPU Merauke melakukan pengecekan lebih lanjut pencairan dana tahap kedua itu.

“Kita sudah ajukan sejak 6 Januari 2020. Dengan pencairan dana dimaksud, berbagai tahapan untuk pelaksanaan pilkada dapat berjalan dengan baik dan lancar,” katanya.

Maria mengaku kalau ia  baru pulang dari Jakarta  bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Daniel Pauta bertemu Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Sekaligus pengecekan  bagaimana proses pencairan dana.

“Tidak hanya dari Kabupaten Merauke bertemu pejabat Kemendagri, tetapi juga sejumlah kabupaten lain di Papua yang menyelenggarakan pilkada,” ungkapnya. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Polda Papua: Tidak Benar KKB Merampas Ribuan Amunisi TNI/Polri