1500 Ton Beras Siap Digeser ke Timika

Beras yang sedang dimasukan ke dalam container untuk dibawa ke Timika | IST

Metro Merauke – Kepala Badan Urusan Logistik (Kabulog) Sub Divre Merauke, Djabiruddin mengatakan, sebanyak 1.500 ton beras siap digeser ke Bulog Timika. Saat ini sedang diangkut untuk dimasukan dalam puluhan container.

Demikian disampaikan Djabiruddin kepada Metro Merauke Sabtu (22/2). “Sudah beberapa hari mulai dimasukan ke dalam puluhan container. Memang butuh waktu, karena jumlahnya sangat banyak,” ungkapnya.

Dengan digeser 1.500 ton beras ke Timika, menurutnya, tidak terlepas dari usaha dan peran Bupati Merauke, Frederikus Gebze, setelah bertemu langsung  direksi Bulog Pusat.

“Begitu Pak Bupati Merauke bertemu direksi, beberapa hari kemudian, beras langsung diangkut sekaligus akan digeser ke Timika,” ujarnya.

Baginya, Bupati Merauke sangat konsen terhadap beras petani yang ada. Sehingga setelah adanya pergeseran ke Timika, pasti ada upaya untuk pengiriman ke tempat lain.

Ditanya berapa container, Jabiruddin mengaku kurang lebih 60 container. Untuk lama perjalanan, kurang lebih dua hari. “Memang hanya proses pemuatannya agak lama,” ungkap dia.

Dengan 1.500 ton yang telah digeser, jelas dia, jumlah beras di gudang Bulog Merauke berkurang hingga 14.000 ton. “Awalnya juga ada 1.000 ton telah dikirim ke Timika. Pengiriman rutin dilakukan, karena disesuaikan permintaan,” katanya.

Ditambahkan, sekitar bulan April atau Mei, petani akan melakukan panen. “Kalau di lihat data pertanian, pasti panen meningkat karena adanya pembukaan lahan baru,” ujarnya.

Dia juga mengaku selalu melaporkan kepada Bupati Merauke semua kegiatan yang dilaksanakan. Lalu  banyak masukan disampaikan bupati untuk ditindaklanjuti.

Diakuinya jika setelah direksi melakukan pertemuan bersama Bupati Merauke,  direncanakan pelayanan beras untuk wilayah Provinsi Papua dan  Papua Barat dipasok dari sini.

“Ya, usulan pak bupati seperti demikian dan nanti dikaji lagi oleh direktur utama (Dirut) Bulog Pusat,” ungkapnya. (LKF)

Tinggalkan Balasan