081344567070 metromerauke@gmail.com

Kapal Pengangkut Sembako Untuk Masyarakat di Distrik Waan Belum Berlayar

Wakil Ketua DPRD Merauke, Dominikus Ulukyanan | LKF

Metro Merauke – Kapal kayu yang akan digunakan mengangkut beras sebanyak 60 ton serta sejumlah kebutuhan lain bagi masyarakat di 11 kampung di Distrik Waan, Kabupaten Merauke pasca  gelombang pasang pekan lalu hingga kini belum berlayar.

“Memang kapal belum berlayar, karena masih menunggu ijin berlayar dari instansi terkait. Tetapi jelasnya semua bantuan dari Pemkab Merauke telah disiapkan,” ungkap Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Dominikus Ulukyanan melalui sambungan telponnya Rabu (19/2).

Baca juga: Pemkab Dinilai Lamban Tangani Banjir Rob di Waan

Selain bantuan dari pemerintah, lanjut dia, juga ada yang menelponnya dan menyampaikan membantu. “Saya sarankan langsung dibawa ke Dinas Sosial Kabupaten Merauke,” ujarnya.

Ditambahkan, pihaknya juga  meminta agar perlu persiapan dari Dinas Kesehatan Merauke  berkaitan dengan  bantuan obat-obatan. Karena setelah air surut, akan muncul penyakit seperti diare dan lain-lain.

“Memang petugas di Puskesmas Waan selalu ada di sana untuk memonitor perkembangan penyakit. Tetapi perlu juga diwaspadai dari sekarang,” pintanya. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Satu Pasien Covid-19 Merauke Sembuh, Tersisa Dua Dirawat di RSUD