Mobil Masuk Jurang di Trans Papua, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Bantu Evakuasi

Proses evakuasi kendaraan dilakukan aparat TNI bersama warga

Metro Merauke – Kecelakaan tunggal di Jalan Trans Papua, Distrik Sota, Merauke, kembali terjadi.

Sebuah mobil Double Cubin SUV Chevrolet milik seorang warga masuk jurang di KM 106 Jalan Trans Papua, Senin (17/2).

Dilaporkan, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Beruntung, tak berapa lama, datang kendaraan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad yang ikut membantu mengevakuasi mobil berwarna hitam nomor Polisi L 8871 AF tengah terperosok ke dalam jurang.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya dalam rilis tertulisnya menjelaskan, sesaat sebelum kejadian, mobil tersebut hilang kendali.

Karena menghindari sepeda motor saat melewati tikungan, hingga mengakibatkan mobil tergelincir lalu masuk kedalam jurang sedalam 6 meter.

“Saat itu, truk NPS Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kalan, yang dipimpin oleh Serka Setyo Sejati beserta 10 orang personel dalam perjalanan kembali ke Merauke usai mengantar logistik pasukan di Bupul 1, Distrik Eligobel. Diperjalanan melihat ada warga yang mengalami kecelakaan dan segera memberi pertolongan dengan membantu mengevakuasi,” terangnya.

Diuraikan, evakuasi dilakukan dengan menarik mobil menggunakan truk NPS Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang dibantu masyarakat yang melintas.

Dengan adanya bantuan dari masyarakat dan aparat TNI yang dinilai sigap memberi pertolongan, korban kecelakaan menyampaikan banyak terimakasih. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan