Brimob Kompi II Batalyon D Pelopor Mappi Siap Launching ‘Kompi Cepat’

Latihan tembak TNI

Metro Merauke – Setelah dilantik pada 11 Januari 2020 di Mako Batalyon D Pelopor Merauke sebagai Danki Brimob Kompi II Batalyon D Pelopor Mappi, Iptu Arfah langsung membuat gebrakan dengan program ‘Kompi Cepat’ (Cerdas, Empati, Profesional, Arif Dan Taat).

Rencananya Kompi Cepat akan di lounching dan di sosialisasikan guna memperkuat personel Kompi Brimob Mappi dengan dilaksanakan latihan menembak, Sabtu pagi di lapangan tembak Polres Mappi.

Dikatakan Arfah, dalam latihan menembak tersebut dibagi menjadi 2 sesi. “Sesi pertama, menembak presisi target ring dan menembak reaksi dengan halangan dan rintangan serta target,” Katanya, Sabtu (1/2).

Tujuan latihan menembak presisi dan menembak reaksi, lanjutnya, untuk memelihara kemampuan dan mahir dalam menggunakan senjata, melatih skill, dan kemampuan taktis serta ketepatan menembak saat posisi bergerak.

Selain itu, dalam rangka pembentukan tim khusus patroli Brimob bersifat dialogis untuk mengatasi gangguan kamtibmas berintensitas tinggi, aksi premanisme, radikalisme, dan paham anti Pancasila di wilayah hukum mappi.

Ditambatkan, selain untuk mengasah kemampuan dan ketrampilan, juga sebagai penunjang tugas di lapangan dalam menciptakan anggota Brimob yang prometer, profesional, modern, terpercaya sesuai dengan visi misi Polri.

Afrah mengingatkan personelnya untuk selalu serius dalam latihan dan menjaga diri serta kekompakan dalam menjalankan tugas sesuai SOP. (Sayd Madrid)

Tinggalkan Balasan