Usia TK Bernadethe Merauke Telah Memasuki 60 Tahun

Foto bersama usai dialog interaktif di studio RRI | LKF

Metro Merauke – Tanggal 1 Januari 2020, Taman Kanak Kanak (TK) Bernadethe Merauke telah memasuki usia 60 tahun. Untuk memperingati HUT tersebut, akan dilaksanakan secara bersamaan pada Pesta Pelindung Santa Bernadethe tanggal 16 April 2020.

“Memang tanggal 1 Januari, bertepatan dengan HUT TK Bernadethe, namun kita tidak melakukan  misa syukur.  Karena masih banyak yang libur. Sehingga nantinya akan dilaksanakan bersaman dengan pesta pelindung Santa Bernadethe bulan April,” ungkap Kepala Sekolah TK Bernadethe, Sr. Claudia saat dialog interaktif di Studio RRI Sabtu (1/2).

Dikatakan, selama ini anak-anak cukup bergembira saat  di sekolah. Karena lingkungan dan halaman sangat luas. “Kita juga sudah membangun pagar sekolah serta menyiapkan ruangan UKS ,” ungkapnya.

Untuk jumlah anak yang sekolah di TK Bernadethe 139 dengan gurunya 10 orang. Perinciannya, anak-anak di TK kecil 49 orang yang dibagi dua kelas didampingi empat guru. Sedangkan di TK besar 90 anak yang terbagi tiga kelas dan didampingi enam guru.

Salah seorang guru senior di TK Bertandethe Merauke, Ibu Yoke mengaku anak-anak memiliki watak serta pembawaan yang berbeda. Namun para guru sudah mengetahui.

“Secara perlahan-lahan kita bentuk mereka. Ketika rewel dipanggil dan dibujuk sambil dipangku serta dielus-elus,” ujarnya.

Ditambahkan, setiap hari ada doa pagi, doa makan serta doa sebelum pulang sekolah. Lalu tiap Jumat, mereka diajak berdoa di Goa Maria yang berada dalam kawasan sekolah.

Ketua Komite TK Bertandethe Merauke, Ibu Elen mengaku terus melakukan koordinasi dan kerjasama dengan para guru. Jika ada kegiatan, pihaknya selalu berkonsultasi.

“Intinya kami sering lakukan sharing bersama kalau ada agenda kegiatan  yang hendak dilaksanakan,” ujarnya. (LKF)

Tinggalkan Balasan