Mengantuk, Agya Dikendarai Pelajar Masuk ke Drainase

Petugas Satlantas Polres Merauke tengah melakukan olah TKP

Metro Merauke – Sebuah mobil Toyota Agya bernomor Polisi PA 1845 GF masuk ke dalam drainase di Jalan Trans Papua, KM 59, Merauke, pada Jumat (31/1).

Kuat dugaan, kecelakaan tunggal tersebut terjadi, dikarenakan sopir mobil yang diketahui berstatus pelajar itu tengah mengantuk.

Peristiwa berawal saat mobil Agya yang dikemudian VL (15), warga Jalan Cemara, bergerak dari arah Sota menuju Kota Merauke. Dan, sesampainya di KM 59, pengemudi mulai mengantuk, menyebabkan kendaraan roda 4 yang dikendarainya oleng ke sebelah kiri dan pengemudi mencoba membanting setir ke kanan.

Namun naas, mobil malah tak terkendali. Mobil tersebut ke luar dari badan jalan ke arah kanan hingga akhirnya masuk ke dalam drainase.

Kapolres Merauke, melalui Kasat Lantas Iptu Ferry M. Mehue membenarkan adanya peristiwa tersebut pada Jumat (31/1), jam 13.00 WIT, yang disebabkan karena kelalaian pengemudi.

“Saat mengendarai kendaraan, VL (sopir) dalam keadaan mengantuk, hingga mobilnya masuk ke dalam drainase,” jelas Kasat Lantas.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Kerugian materil ditafsir mencapai Rp30 juta. Kendaraan sebagai barang bukti telah dievakuasi.

“Kelalaian terletak pada pengemudi mobil karena melaju dan diduga pengemudi mengantuk,” tandasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan