Tim Patroli Polres Jayapura Kota Temukan Empat Pucuk Senpi

Metro Merauke – Tim patroli Polres Jayapura Kota, Papua menemukan empat pucuk senjata api atau senpi, yang terdiri dari tiga pucuk senjata api laras pendek dan sepucuk senjata api laras panjang.

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas mengatakan empat senjata api ditemukan di wilayah perbatasan Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, di Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua pada Jumat (24/1/2020) sekitar pukul 17.00 WIT.

Menurut Kapolres Jayapura Kota, sebelum menemukan senjata api tersebut, tim patroli dari Polres setempat yang melintas di sekitar lokasi penemuan berpapasan dengan lima orang tak dikenal. Akan tetapi saat tim patroli mendekat, kelima orang itu kabur ke arah perbukitan.

Tim patroli polisi yang curiga kemudian melakukan pengejaran namun tak berhasil menemukan kelima orang tersebut.

Polisi kemudian menyisir sekitar lokasi tempat kelima orang tersebut berpapasan dengan tim patroli, dan ditemukan empat pucuk senjata api yang disembunyikan di semak-semak.

Senjata api yang ditemukan itu yakni, jenis FN dengan satu buah magazen. Sepucuk senpi laras panjang rakitan dengan satu buah magazen dilengkapi teloskop serta tiga buah amunisi kaliber 5,56 milimeter, sepucuk senpi genggam laras pendek rakitan dan sepucuk senjata genggam jenis Air Sofgun berwarna hitam dengan lima butir amunisi.

“Untuk pemilik senjata api tersebut saat ini masih dalam penyelidikan oleh petugas Polresta Jayapura Kota. Status terakhir masih dalam penyelidikan para pelaku ataupun pemilik daripada senjata api dimaksud,” kata AKBP Gustav Urbinas, Senin (28/01).

Polisi menduga, kelima orang yang berhasil kabur dari sekitar tempat penemuan menyembunyikan empat pucuk senjata api di sekitar lokasi.

Hingga kini Polres Jayapura masih menyelidik pemilik dan asal usul senjata api tersebut.

“Kami juga belum tahu apa motif kepemilikan senpi ini dan darimana asalnya,” ujarnya. (Arjuna/Redaksi)

 

Tinggalkan Balasan