Nilai Jual Tinggi, Satgas Yonif 406/CK Dorong Warga Tanam Cabai

Foto Ist

Metro Merauke – Masyarakat di Kampung Mitak KM 56 dan Kampung Manewa KM 60, Distrik Jair, Boven Digoel, Papua, didorong untuk menanam cabe rawit.

Diketahui, untuk komoditas yang satu ini dinilai memiliki nilai jual dan peluang ekonomi yang menjanjikan. Sehingga tak salah, bila Satgas Yonif 406/CK Pos KM 53 berinisiatif mengajarkan teknik menanam dan memelihara tanaman cabai yang baik bagi masyarakat kampung binaannya.

Danru Pos KM 53, Serda Rizal mengatakan, dengan menggeluti budidaya menanam cabai untuk membantu peningkatan ekonomi keluarga.

“Kami mengajak dan mensosialisasikan bagaimana cara menyemai bibit, perawatan bibit hingga akhirnya bibit siap tanam dan panen,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, warga terlihat antusias mengikuti sosialisasi. Satgas Yonif 406/CK Pos KM 53 juga membagikan bibit cabai rawit untuk ditanam masyarakat kampung binaan pos KM 53.

“Kita harapkan warga bisa mandiri dalam bercocok tanam. Dari menanam cabai semoga membantu peningkatan ekonomi masyarakat,” tukasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan