Giliran SD YPK Kuler Disambangi Perpustakaan Keliling Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad

Pelajar SD YPK Kuler, Distrik Naukenjerai antusias sambut perpustakaan keliling tentara

Metro Merauke – Satgas Yonif 411/PDW Kostrad terus berupaya meningkatkan minat baca anak-anak di Perbatasan.

Untuk itu, ditengah menjalankan tugasnya menjaga perbatasan RI-PNG, Yonif 411/PDW Kostrad secara bergilir menyambangi sejumlah sekolah perbatasan lewat program perpustakaan keliling.

Dipimpin langsung Danki Satgas Lettu Inf Aprianto Trianggoro Putro, Selasa (28/1), giliran SD YPK Kuler, Kampung Kuler, Distrik Naukenjerai, Merauke yang dikunjungi mobil perpustaan keliling dari tentara.

Mobil truk dinas tentara jenis NPS telah sulap menjadi mobil pintar. Di dalamnya dilengkapi ratusan judul buku bacaan serta satu unit televisi 42 inci untuk nonton bersama.

Dikatakan Aprianto, SD YPK Kuler ini menjadi sekolah ke sepuluh yang disambangi personel Satgas dari Pos Kuler dengan Perpustakaan Keliling.

Sementara itu, Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya mengungkapkan, kegiatan perpustakaan keliling menjadi salah satu program teritorial Satgas untuk membangun minat baca dan memperluas pengetahuan dan wawasan pelajar.

“Inovasi seperti ini sebagai usaha meningkatkan prestasi siswa,” katanya.

Kehadiran perpustaan keliling tentara mendapat sambutan positif dari warga belajar di sekolah tersebut. Nampak siswa antusias untuk membaca buku-buku yang dibawa Satgas maupun pada saat nonton bersama.

Menurut Kepala Sekolah SD YPK Kuler, Deniana Makailipessi, perpustakaan keliling ini baru pertama ada di sekolahnya.

“Terimakasih banyak bapak-bapak TNI, telah singgah ke sekolah kami, senang rasanya melihat siswa-siswi semangat dan antusias dalam membaca buka untuk menambah ilmu pengetahuan,” tuturnya penuh haru. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan