Dihari Gizi dan Makanan, Prajurit Kostrad Ajak Anak-anak di Kondo Minum Susu Bersama

Foto ist TNI membagikan dan menyuapi anak-anak

Metro Merauke – Guna memperingati Hari Gizi dan Makanan setiap tanggal 25 Januari, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kondo, mengajak anak-anak di Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Merauke, Papua untuk minum susu bersama.

Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya dalam rilis tertulisnya di Bupul 1, Distrik Eligobel, Sabtu(25/1).

Katanya, kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian TNI dalam menunjang gizi anak-anak di perbatasan Papua.

Aksi sosial yang dinilai sederhana namun besar manfaatnya itu dilakukan, dimana personel Pos Kondo mengundang anak-anak yang tinggal disekitar pos untuk diajak minum susu bersama.

“Kegiatan ini bertepatan dengan Hari Gizi dan Makanan, dengan mengajak anak-anak minum susu, bertujuan untuk menambah asupan vitamin dan gizi bagi anak dimasa pertumbuhan,” kata Rizky.

Sementara itu, Danpos Kondo Letda Inf Ulivo Dicky Pambudi mengatakan, dirinya dan anggotanya sengaja mengajak anak-anak yang ada disekitar pos untuk minum susu bersama, sebagai peringatan sederhana Hari Gizi dan Makanan tahun 2020.

Cristian Diwalek (13), salah satu warga setempat mengaku sangat berterimakasih atas inisiatif TNI dari Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang telah mengajak anak-anak setempat minum susu bersama.

Meski terlihat kegiatan sederhana, puluhan anak yang ada di Kondo mengaku senang karena mendapatkan banyak manfaat dengan meminum susu, terlebih dimasa pertumbuhan. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan