Tumpahan Solar di Trans Papua KM 62, Bikin Mobil Avanza Masuk Parit

Petugas Satlantas Polres Merauke saat melakukan olah TKP

Metro Merauke – Tumpahan solar di Jalan Trans Papua KM 62, Merauke, selain membuat jalan licin juga telah menyebabkan terjadinya kecelakaan yang dialami salah satu pengendara kendaraan roda empat.

Peristiwa tersebut menimpa Andi (22) yang tengah melintas dengan kendaraan Avanza, bernomor polisi PA 7076 GB.

Saat kejadian, mobil tersebut melaju dari arah kota Merauke menuju Muting. Namun, sesampainya di Jalan Poros Trans Papua, KM 62, mobil hilang kendali hingga ke luar badan jalan. Akhirnya mobil yang membawa satu penumpang masuk ke parit atau grenase.

Kuat dugaan, kecelakaan tunggal terjadi, diakibatkan mobil menginjak tumpahan solar yang tercecer di sepanjang jalan tersebut.

Untuk mengatasi tumpahan solar di aspal dan mencegah jatuhnya korban lain, aparat kepolisian dari Polsek Sota dibantu warga berusaha melakukan pembersihan, menutup aspal yang licin dengan daun dan ranting pohon.

Kapolres Merauke, melalui Kasat Lantas Iptu Ferry M Mehue membenarkan adanya laka tunggal di Jalan Trans Papua, KM 62 Merauke pada Kamis (23/1). Personelnya langsung diterjunkan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

Dikatakannya, meski tak ada korban jiwa, akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian materil hingga Rp80 juta.

“Mobil saat melintas di lokasi kejadian hilang kendali ke luar badan jalan hingga akhirnya mobil masuk ke parit atau grenase. Barang bukti mobil yang rusak telah kita amankan,” terangnya.

Kasus laka tunggal ini masih dalam penanganan di Satlantas Polres Merauke. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan