Bupati Merauke Resmikan Gedung Serba Guna SMP Negeri I, Freed Onggat Sai

Peresmian gedung serba guna Freed Onggat Sai ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Merauke, Frederikus Gebze

Metro Merauke – Keberadaan gedung serba guna di SMP Negeri I Merauke yang dibangun menggunakan dana bantuan pemerintah pusat, diharapkan dapat dimanfaatkan untuk pengembangan ilmu, seni dan kegiatan pendidikan lainnya dalam upaya mendukung kemajuan program pemerintah.

Hal tersebut dikatakan Bupati Merauke, Frederikus Gebze pada saat meresmikan penggunaan gedung serba guna yang dinamai Freed Onggat Sai, Kamis (23/1). Persemian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

“Gedung serba guna ini harus digunakan dengan baik untuk berbagai ivent,”katanya

Pada kesempatan itu, Bupati Merauke menyanggupi untuk memberikan bantuan guna mendukung kelengkapan sarana prasarana gedung serba guna tersebut.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merauke, Thiasony Betaubun menjelaskan, selain SMP Negeri I yang mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat untuk membangun gedung serbaguna, masih ada beberapa sekolah lainnya di kota Merauke yang juga mendapat perhatian dan bantuan pemerintah untuk mendukung kemajuan pendidikan. Semisal SD Inpres Polder dan MTs Muhammadiyah.

Sehingga dirinya mengajak semua pihak untuk ikut menjaga dan merawat gedung serba guna ini dengan baik. “Untuk membangun gedung itu lebih mudah dibandingkan dengan pemeliharaan dan operasionalnya, begitu sulit. Sehingga perlu adanya kesadaran bersama untuk menjaga fasilitas pendidikan ini,” pintanya.

Kepala SMP Negeri I Merauke, Misnurliana Rambe menyebut, gedung serba guna Freed Onggat Sai dibangun dengan anggaran dari pemerintah pusat sebanyak Rp1,4 Miliar. Pengerjaan pembangunan dilakukan sejak Juli hingga Desember 2019. Dan setelah rampung, baru Kamis (23/1) diresmikan penggunaanya.

“Jauh sebelum bantuan pemerintah dikucurkan, terlebih dahulu diawali dengan peninjauan langsung ke sekolah. Alhamdulillah, dari sekian banyak ribu sekolah di Indonesia, SMP Negeri I Merauke mendapatkan bantuan tersebut. Dan gedung serba guna ini akan kita gunakan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan