Kurang Hati-hati Saat Putar Arah, Angkot dan Motor Tabrakan

mobil peyot tabrakan

Metro Merauke – Kecelakaan lalu lintas terjadi di pertigaan Jalan Wasur-Lepro, Merauke, Papua pada Minggu (19/1), sekitar jam 11.00 WIT, yang melibatkan satu unit angkutan kota dan kendaraan roda dua.

Akibat kejadian tereebut, pengendara sepeda motor mengalami luka-luka dan mendapatkan perawatan di RSUD Merauke.

Saksi mata menyebutkan, kecelakaan bermula saat angkot berwarna hijau dengan DS 7028 GC yang dikendarai ZM (17) melaju dari arah selatan ke utara, atau dari arah Jalan Wasur menuju Jalan Cikombong.

Ketika sampai di pertigaan Wasur – Lepro, angkot tersebut merubah arah atau memutar balik ke arah Wasur.

Naas, saat itu ada pemotor SK, bergerak di belakang angkot dan tidak sempat menghindar sehingga terjadi benturan. Pengendara motor langsung terjatuh ke aspal dan mengalami luka robek pada bagian kepala, patah tulang kaki kanan dan luka-luka.

Kapolres Merauke, melalui Kasat Lantas, Iptu Ferry. M Mehue menjelaskan, setelah dilakukan olah TKP, dapat disimpulkan, kelalaian terletak pada kendaraan roda 4.

“Karena merubah arah tidak memperhatikan kendaraan yang arah dari belakang,” jelasnya.

Akibat peristiwa tersebut, tercatat kerugian materil mencapai Rp10 juta. Kasus kecelakaan lalu lintas di pertigaan Wasur-Lepro, tengah ditangani petugas Satlantas Polres Merauke.

Pengguna jalan diimbau untuk lebih berhati-hati saat berkendara di jalan raya, dengan memperhatikan rambu-rambu lalu lintas demi keselamatan dan meminimalisir kecelakaan. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan