DLH Percantik Kota Merauke, Aneka Bunga Ditanam di Median Jalan

Nampak Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Hj Harmini, turun langsung memantau penanaman bunga di sepanjang median Jalan Brawijaya, Merauke | Foto Ist

Metro Merauke – Demi memperindah dan mempercantik wajah kota Merauke, Papua, Dinas Lingkungan Hidup (DHL) mulai lakukan penanaman bunga di sepanjang media Jalan Brawijaya hingga Jalan Trikora.

Bunga anggin dan aneka bunga lainnya yang mudah didapat dan perawatannya disiapkan secara swadaya dari pegawai DLH setempat untuk ditanam.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Hj Harmini, mengatakan, penanaman bunga di median jalan masih akan dilanjutkan hingga di jalan utama, Jalan Raya Mandala setelah rampung dibangun pengerjaannya.

“Penanaman aneka bunga ini supaya mempercantik wajah kota. Terlebih Merauke sudah masuk nominasi penilaian Adipura,”katanya kepada wartawan, Selasa (21/1).

Dengan adanya penataan wajah kota lewat penanaman bunga, DLH berharap adanya partisipasi warga untuk ikut menjaga. “Hasilnya, nanti kita semua bisa rasakan, kota jadi cantik. Dan jadi tanggungjawab bersama untuk menjaganya,” pinta Harmini. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan