Pemkab Boven Digoel Beri Jawaban Atas Meninggalnya Bupati Benediktus Tambonop

Wakil Bupati Boven Digoel, H Chaerul Anwar dalam jumpa pers di Merauke, Jumat (17/1)

Metro Merauke – Wakil Bupati Boven Digoel, Papua, H Chaerul Anwar mengimbau, lapisan masyarakat untuk lebih bijak dalam penggunaan tehnologi informasi berupa media sosial.

Hal itu berkaitan dengan ramainya pemberitaan, penyebaran informasi di medsos terkait kronologis meninggalnya mendiang Bupati Boven Digoel, Benediktus Tambonop, Senin (13/1).

Ia menilai, pemberitaan tersebut semakin bias hingga berdampak di tengah masyarakat, terutama bagi keluarga almarhum dan handaitaulan.

Baca juga: Mendiang Benediktus Tambonop Dimakamkan Jumat, di TMP Merauke

“Meninggalnya Bupati Benediktus Tambonop menjadi duka mendalam bagi kami semua, masyarakat Boven Digoel khususnya,” kata Wabup Chaerul Anwar kepada wartawan di Merauke, Jumat (17/1).

“Kalau menerima informasi tersebut, stop dan jangan disebar luaskan lagi. Kita juga harus punya etika dan lebih bijak dalam bermedia sosial. Sehingga saya tegaskan, apa yang tersebar di medsos adalah hoax, ” tegasnya.

Duakui, meski secara resmi Pemkab Boven Digoel belum menerima kronologis secara tertulis, pihaknya mengklaim, meninggalnya bupati di Jakarta saat itu, dikarenakan sakit.

Dijelaskan, mendiang Benediktus Tambonop sebagai pejabat aktif, saat itu (ke Jakarta) mengikuti Rakernas PDI-P, termasuk menjalankan rangkaian dari tugas.

Baca juga: Aktivitas Pelayanan Masyarakat di Boven Digoel Kembali Normal

“Tetap kita akan buat laporan secara berjenjang ke pemerintah Provinsi Papua maupun Menteri Dalam Negeri mengenai mangkatnya bupati. Dan kami tinggal menunggu petunjuk selanjutnya.”

Pasca berpulangnya orang nomor satu di daerah itu, Wabup memastikan pelayanan kepada masyarakat di Boven Digoel harus terus berjalan.

“Masyarakat di 20 distrik jangan terpengaruh dengan informasi yang tidak jelas. Yang terbaik, mari kita doakan almarhum dan berharap keluarga yang ditinggalkan dapat tabah dan sabar,” pungkasnya.

Diketahui jenasah mendiang Bupati Benediktus Tambonop telah dimakamkan di Taman bahagia, TMP Merauke, Kamis (16/1). (Nuryani)

Tinggalkan Balasan