Polri Serentak Tanam Pohon, Wabup Boven Digoel: Jaga Hutan dan Kelestarian Alam

Foto Ist

Metro Merauke – Secara serentak dilakukan aksi penanaman pohon di jajaran Polri. Tidak terkecuali di Polres Boven Digoel, Papua. Ratusan pohon secara bersama-sama, Jumat (10/1), ditanam di wilayah itu.

Secara simbolis dilakukan penanaman oleh Wakil Bupati Boven Digoel, Chaerul Anwar bersama Kapolres AKBP Syamsurijal dan Komandan Kodim 1711/Boven Digoel.

Wakil Bupati Chaerul Anwar mengapresiasi kegiatan Polri yang telah mengajak dan mempelopori aksi penanaman pohon. “Penghijauan di lingkungan sekitar untuk menjaga hutan dan kelestarian alam. Dan ini sudah menjadi komitmen bersama,” katanya disela-sela penanaman pohon.

Ditambahkan, penanaman pohon secara serentak di jajaran Polres Boven Digoel dilakukan, sekaligus sebagai wujud sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boven Digoel.

Foto Ist

Kapolres Boven Digoel, AKBP Syamsurijal mengatakan, kegiatan penanaman pohon merupakan instruksi Kapolri yang dilakukan secara serentak, bertepatan dengan hari Lingkungan Hidup.  “Tujuannya, mengajak semua pihak mau peduli terhadap lingkungan untuk mencegah bencana alam,” tuturnya.

Di Boven Digoel, lanjut Kapolres, ditanam sebanyak 220 bibit aneka jenis pohon. 179 karet, 20 bibit gaharu, 5 pohon durian, 5 pohon buah manggis, 10 pohon rambutan, dan 1 pohon klengkeng. Dimana penanamannya dilakukan secara bertahap di Polsek-Polsek. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan