Keluarga Besar Kodim Merauke Tertib Berlalu Lintas, Ramai-ramai Membuat SIM

Komandan Kodim 1707/Merauke, Letkol Inf.Eka Ganta Chandra

Metro Merauke – Sebagai upaya pembinaan personel sekaligus meningkatkan kesadaran anggota Kodim 1707/Merauke maupun keluarganya akan aturan tertib dan disiplin dalam berlalu lintas, Kodim 1707/Merauke bekerjasama dengan Polres Merauke mengadakan kegiatan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Komandan Kodim 1707/Merauke, Letkol Inf. Eka Ganta Chandra menjelaskan, kegiatan ini guna membantu keluarga besar Kodim dalam melengkapi persyaratan berkendara, berupa Surat Izin Mengemudi (SIM). Kegiatan pembuatan SIM bekerja sama dengan Satlantas Polres Merauke.

“Saat ini kegiatan tersebut tengah berlangsung, sudah ada ratusan anggota dan keluarga Kodim yang telah mengurus SIM,” ujar Dandim kepada wartawan, Rabu (8/1).

Dikatakannya, tak hanya mewajibkan kepemilikan SIM, yang tidak kalah penting setiap pengguna jalan pun dituntut dengan kelengkapan kendaraan, seperti helm standart, kaca spion, dan perlengkapan lainnya wajib digunakan anggota yang mengendarai kendaraan bermotor baik roda 4 maupun roda 2.

“Sebagai prajurit dan keluarga besar Kodim 1707/Merauke harus menjadi pelopor, terutama dalam bidang kedisplinan dan tata tertib. Saya mengajak mari sama-sama kita taati aturan yang ada,” tandasnya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Merauke, Iptu Ferry M. Mehue mengapresiasi adanya gerakan pembuatan SIM dari keluarga besar Kodim Merauke. Hal tersebut sebagai wujud kerjasama yang baik dalam upaya kepatuhan tertib berlalu lintas. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan