Dandim 1707 Merauke Minta Anggotanya Jaga Netralitas Pada Pilkada 2020

Dandim 1707/Merauke, Letkol Inf Eka Ganta Chandra

Metro Merauke – Komandan Kodim 1707/Merauke, Letkol Inf. Eka Ganta Chandra menegaskan, agar seluruh anggotanya untuk menjaga netralitas, tidak terlibat politik praktis pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

“Jelas TNI wajib netral, tidak berpihak dan berpolitik praktis. Sehingga saya tegaskan, agar seluruh anggota untuk menjaga netralitas dalam Pilkada,” ucap Dandim Eka Ganta Chandra kepada wartawan, Rabu (8/1).

Namun, lanjutnya, bila nantinya ada jajarannya yang hendak maju dalam Pilkada di Merauke, katanya, tentu saja telah memahami ketentuan dan aturan yang ada. “Ya yang bersangkutan harus mengundurkan diri dari kesatuan,” katanya.

Sesuai ketentuan, lanjut Dandim, netralitas TNI merupakan amanah dalam pelaksanaan reformasi internal TNI. Dimana TNI tidak berpihak, tidak ikut, atau tidak membantu salah satu pihak, bersikap netral dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis manapun.

Tugas TNI, kata Dandim, ikut mengamankan jalannya setiap tahapan selama Pilkada yang diharapkan dapat berjalan aman dan lancar. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan