2 Menteri Dijadwalkan Segera Kunjungi Merauke

Menteri Pertanian dan Menteri Sosial | Kompas

Metro Merauke – Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Sosial, Juliari Peter Batubara dijadwalkan dalam waktu dekat akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Merauke, Papua.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze menyebut, Menteri Pertanian akan tiba di Bumi Animha, Merauke, Kamis (9/1) mendatang.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, kata, bupati, Menteri Pertanian diagendakan melakukan ekspor beras Merauke ke Negara PNG diawal tahun 2020 ini.

“Untuk melakukan ekspor, memang cukup berat, harus memenuhi berbagai pesyaratan,” ujarnya kepada wartawan, Senin (6/1).

Dan setelah merampungkan berbagai pesyaratan yang dibutuhkan dalam mengekspor beras, dalam beberapa hari ke depan beras hasil produksi petani Merauke sebanyak 70 ton sudah dapat dikirim ke negara tetangga, PNG.

Lain halnya dengan kunjungan Menteri Sosial, Juliari Peter Batubara, dalam lawatan pertama kalinya ke Merauke nanti, Mensos dan rombongan akan mengunjungi daerah perbatasan, Kampung Yowid, Distrik Tubang, Merauke.

Di sana (Kampung Yowid), lanjut Bupati, Mensos ingin melihat langsung pembangunan perumahan masyarakat setempat. “Ini sangat baik, menteri dapat mengunjungi daerah perbatasan. Soal kepastian waktu kunjungan masih dirapatkan bersama,” tukasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan