2 Direksi dan Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Dilantik

Suasana pelantikan di Kantor Bupati Merauke, Senin (6/1)

Metro Merauke – Berbagai upaya dilakukan Pemkab Merauke dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Salah satunya dengan membentuk pelayanan prima lewat Perusahaan Umum Daerah Air Minum Jereukom dan Perusahaan Umum Daerah Aneka Usaha Malind Kanamin.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze secara langsung, Senin (6/1) melantik dan mengambil sumpah janji terhadap 2 direktur dan dewan pengawas PDAM Jereukom serta Aneka Usaha Malind Kanamin.

Dengan keberadaan BUMD, kata Bupati Frederikus Gebze, diharapkan dapat menjadi salah satu motor penggerak peningkatan pertumbuhan ekonomi dalam menunjang pembangunan daerah.

“Untuk Direksi PDAM Jereukom dipercayakan kepada Katrina Rapar dan Direksi Perusahaan Umum Daerah Aneka Usaha Malind Kanamin dipegang Vincensius Yondesawo. Sedangkan untuk Dewan Pengawas, masing-masing Gabriel Layan dan Anakletus Mambol Balagaize.

Bupati Merauke dalam pelantikan meminta direktur maupun dewan pengawas yang baru di lantik agar segera berinovasi memenuhi tugas dan tanggung jawabnya. Utamanya dalam meningkatkan pelayanan masyarakat.

Tidak kalah penting, kepada pengurus yang baru dilantik juga diminta berkomitmen dalam mengemban tugas sesuai jabatan dan kewenangan, serta perlu melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

“Mari kita berikan dukungan hadirnya BUMD yang baru. Merauke memiliki potensi SDA yang besar dan perlu dipacu untuk dukung peningkatan Pendapatan Asli Daerah. Dan untuk jalankan BUMD dibutuhkan tenaga professional,” ujar bupati.

Dalam pelantikan juga dihadir Ketua DPRD Merauke, Benjamin Latumahina, Sekda Daniel Pauta dan perwakilan Forkopimda. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan