Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Amankan 228 Botol Miras Ilegal

Miras illegal yang diamankan Satgas | IST

Metro Merauke – Satuan Tugas (Satgas) Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad secara rutin melaksanakan pemeriksaan terhadap orang maupun kendaraan yang melintas.

Dalam pemeriksaan kali ini, Satgas berhasil mengamankan enam kardus berisi 228 botol minuman keras (miras) illegal  dari mobil toyota inova yang melintas di Jalan Trans Papua, Distrik Elikobel.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad, Mayor (Inf) Rizky Aditya dalam rilisnya yang diterima Jumat (3/1) membenarkan adanya penyitaan ratusan miras illegal itu.

Dikatakan, miras yang diamankan terdiri dari 192 botol robinson 250 ml serta 36 botol robinson whisky 650 ml dengan total seluruhnya 228 botol dari mobil inova yang disetir AS (23) tahun, warga Asiki, Kabupaten Boven Digoel.

Dijelaskan, kejadian bermula saat Praka Rudi Setiawan serta Pratu Roisul Abid curiga akan barang bawaan yang ditutup rapi dalam mobil tersebut. Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata terdapat miras yang dikemas dalam enam kardus.

Dari pengakuan sopir, katanya, miras yang dibawa adalah titipan seseorang di Asiki.

“Apa yang kami lakukan ini tidak lain untuk mencegah hal-hal yang tidak baik di tengah masyarakat. Misalnya kejahatan kriminal, kecelakaan lalulintas, perkelahian dan lain-lain,” katanya.

Ditambahkan sopir yang membawa miras telah dimintai keterangannya. “Nantinya barang bukti miras dibawa ke pos Kotis untuk selanjutnya diserahkan ke pihak berwenang,” ujarnya. (LKF)

Tinggalkan Balasan