Merauke Siap Sambut Tahun Baru 2020

Bupati Merauke, Frederikus Gebze

Metro Merauke – Menyambut pergantian tahun 2019 menuju 2020, Pemerintah Kabupaten Merauke menyiapkan acara malam tahun baru yang bakal dilalui bersama masyarakat, dipusatkan di halaman Kantor Bupati.

Salah satu agenda yang dinanti-nanti masyarakat menandai pergantian tahun, yakni pesta kembang api.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze mengatakan, rangkaian pelaksanaan malam tahun baru kali ini tidak akan berbeda jauh dengan gelaran acara pada tahun sebelumnya yang juga dipusatkan di lapangan kantor bupati, disamping ada sejumlah titik keramaian lainnya di dalam kota.

Yang utama, bupati mengajak masyarakat untuk melalui malam tahun baru dengan penuh kesyukuran dan kedamaian.

Dengan harapan, memasuki tahun 2020 Kabupaten Merauke yang dikenal sebagai istana damai, masyakatnya di 20 distrik semakin maju dan sejahtera.

“Acara malam tahun baru kita pusatkan di halaman kantor bupati, akan dirangkai dengan ibadah bersama, refleksi tahun 2019 menuju 2020, diselingi hiburan rakyat, makan bersama dan ada pesta kembang api,” ujarnya kepada wartawan, Senin (30/12).

Pengamanan Malam Tahun Baru, Polres Merauke Kerahkan Kekuatan Penuh

Sementara itu, untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat di malam tahun baru, Polres Merauke menerjunkan kekuatan penuh personelnya, termasuk Brimob untuk mendukung pengamanan.

Kapolres Merauke, AKBP A. Ary Purwanto mengatakan, konsentrasi massa dimungkinkan akan terjadi di beberapa titik.

Selain itu, pihaknya juga akan mengamankan sejumlah kegiatan yang diselenggarakan bertepatan dengan pergantian tahun baru, baik yang diadakan oleh pemerintah maupun tempat-tempat keramaian lainnya.

“Termasuk pengamanan pada saat ibadah pergantian tahun baru di gereja-gereja,” ujarnya.

Kapolres Merauke mengimbau warga untuk tidak melalui malam tahun baru dengan hal-hal negatif, semisal membakar petasan, ngebut-ngebutan di jalan raya hingga mabuk-mabukan yang dapat mengganggu kenyamanan. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan