Kunker ke Boven Digoel, Danrem 174/ATW Cek Patok Perbatasan dan Tinjau Mako Yonif 757/GVT

Pengecekan patok perbatasan, dipastikan tidak bergeser maupun rusak 

Metro Merauke – Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap, Brigjen TNI Agus Abdurrauf secara langsung melakukan kunjungan kerja di Boven Digoel, Papua, Jumat (27/12).

Dalam kunjungannya kali ini Danrem didampingi jajaran Korem, Dandim 1711/BVD Letkol Inf Candra Kurniawan, Dansatgas 406/CK Letkol Inf Andi Soelistiyo dan Ketua LMA setempat melakukan pengecekan pos-pos perbatasan hingga peninjauan pembangunan Mako Yonif 757/GVT.

Danrem 174/ATW, Brigjen TNI Agus Abdurrauf bersama rombongan saat melakukan pengecekan pembangunan Mako Yonif 757/GVT

Setelah menempuh perjalanan selama 4 jam, Danrem tiba ke Yonif 406/CK. Di Pos Ukim, Danrem bertemu dan berinteraksi dengan prajurit Pamtas Yonif 406/CK.

Selaku DankolaOps satgas Pamtas RI-PNG, Danrem Agus Abdurrauf merasa perlu memberikan motivasi kepada prajurit supaya tetap semangat dalam bertugas.

“Prajurit Satgas Pamtas sebagai garda terdepan NKRI yang mengawal wilayah perbatasan RI-PNG ini, harus tetap semangat dalam mengemban tugasnya,”kata Danrem.

Tidak kalah penting, kata Danrem seluruh personel untuk selalu waspada terhadap setiap perkembangan situasi di sekitar pos tempat tugas masing-masing.

Pos-pos satgas pamtas Yonif Mekanis 406 yang di kunjungi Danrem, yakni Pos Upkim, Pos Kalikou, Pos Koki Kipan B Waropko, Pos Tembutka Lama, Pos Nenatie, Pos Kanggewot dan Pos kotis 406/CK.

Usai memberi pengarahan bagi anggota satgas setempat, Danrem 174/ATW beserta rombongan melakukan peninjauan Patok 81. Hasilnya, patok perbatasan dalam keadaan baik dan tidak tergeser  maupun rusak. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan