Pencuri Bobol Kantor PT Plasma Nutfa Marind, Kerugian Capai Puluhan Juta

Ilustrasi maling

Metro Merauke – Kasus pencurian mulai marak terjadi. Tak hanya menyatroni rumah penduduk. Pelaku pencurian pun mulai mengincar perkantoran yang dalam beberapa hari terakhir ini tengah libur dari aktivitas kerja.

Kali ini, pencuri membobol dan mengobrak-abrik ruangan kantor PT Plasma Nutfa Marind Papua di Merauke.

Pelaku diduga kuat berhasil masuk ke dalam kantor tersebut setelah mencongkel salah satu jendela kantor. Akibatnya, peralatan kantor dan sejumlah uang tunai yang disimpan di kantor raib dibawa kabur pencuri. PT Nutfah Marind Papua mengalami kerugian hingga Rp22 juta lebih,

Kapolres Merauke, melalui Kasubbag Humas AKP Suhardi mengatakan, kasus tersebut telah dilaporkan pegawai kantor ke SPKT Polres Merauke, Kamis (26/12).

Kepada petugas, pelapor menceritakan. Pada pagi hari, jam 05.30 WIT salah satu pegawai datang ke kantor dan mendapati barang-barang di dalam kantor telah berhamburan, kemudia ia menelfon OB untuk membersihkan.

“Barulah jam 07.00 WIT saat pegawai lainnya masuk untuk bekerja merasa kaget karena laptop yang biasa buat kerja sudah tidak ada di kantor, kemudian pelapor mengecek barang lainnya, termasuk sejumlah uang tunai yang disimpan di kantor juga telah hilang,” terangnya.

Lanjutnya, diduga pelaku masuk melalui jendela depan bagian kiri, dengan cara dicongkel.

Dikatakan Kasubbag Humas, kasus tersebut saat ini dalam penanganan aparat Polres Merauke. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan