60 Lampu Jalan Dipasang di Kampung Waninggap Nanggo

Lampu jalan yang dipasang sepanjang jalan dalam Kampung Waninggap Nanggo-Merauke | LKF

Metro Merauke – Sebanyak 60 lampu jalan dipasang di Kampung Waninggap Nanggo, Distrik Semangga, Kabupaten Merauke. Puluhan lampu jalan tersebut dibeli dengan menggunakan dana desa.

Demikian disampaikan Kepala Kampung Waninggap Nanggo, Dorotheus Gebze kepada Metro Merauke Jumat (27/12). Dikatakan, lampu jalan sudah dipasang sejak beberapa bulan lalu dan kini telah berfungsi sebagaimana biasa. Dimana pada malam hari sepanjang jalan dalam kampung sudah tidak gelap lagi.

“Kami mengambil langkah untuk pemasangan puluhan lampu jalan, karena permintaan masyarakat. Lalu selama ini pada malam hari situasi dalam kampung terutama di sepanjang jalan gelap,” ungkapnya.

Menyangkut anggaran yang dikeluarkan untuk pembelian 60 lampu jalan sekaligus biaya pemasangan, Dorotheus mengaku harus melihat rincian terlebih dahulu, karena ada di kantor.

Selain pemasangan lampu jalan, menurutnya, juga penggalian lima unit sumur serta pembangunan rumah salah satu warga, tetapi sumber dananya berasal dari alokasi dana kampung (ADK).

“Baik sumur maupun rumah sudah diselesaikan dan dimanfaatkan oleh masyarakat setempat,” ungkapnya. (LKF)

Tinggalkan Balasan