081344567070 metromerauke@gmail.com

Keren, KPU Merauke Boyong 6 Penghargaan Sekaligus dalam Pemilu Serentak

Nampak Ketua KPU Merauke, Theresia Mahuze (baju merah) saat menerima penghargaan bersama sejumlah KPU lainnya dari KPU Provinsi Papua

Metro Merauke – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Merauke, Papua mendapatkan penghargaan dari KPU Provinsi Papua atas keberhasilan dalam penyelenggaraan Pemilu serentak, Pilpres dan Pemilu Legislatif 2019.

Tak tanggung-tanggung, KPU Merauke berhasil memboyong penghargaan untuk 6 kategori sekaligus. Masing-masing, sebagai terbaik 1 penyelenggara pemilu yang berintegritas dan terbaik satu pengelolaan logistik pemilu.

Sedangkan untuk kategori ketepatan waktu rekapitulasi pemilu, sebagai satuan kerja yang inovatif dan profesional, iklan layanan masyarakat kreatif, masing-masing masuk dalam terbaik ke dua, ditambah memperoleh penghargaan terbaik ketiga dalam kategori transparansi informasi pemilu.

Ketua KPU Merauke, Theresia Mahuze, secara langsung menerima penghargaan tersebut dalam Rapat Evaluasi Logistik Pemilu Tahun 2019, yang diselenggarakan di Timika belum lama ini.

Ketua KPU Merauke, Theresia Mahuze saat menerima penghargaan dari KPU Provinsi Papua

Dijelaskan, KPU Award merupakan ajang penghargaan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua, kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/Kota terbaik se-Papua dalam penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 kemarin.

“Ini penghargaan yang pertama kali KPU Merauke terima. Dan yang membanggakan, Merauke sebagai penyelenggara Pemilu serentak terbaik se-Papua. Penghargaan ini setelah dilakukan penilaian langsung KPU Provinsi Papua,” ujarnya kepada wartawan, Senin (23/12).

Pada kesempatan itu Ketua KPU Merauke menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi seluruh keluarga besar Komisi Pemilihan Umum yang dipimpinnya itu, termasuk untuk berbagai komponen masyarakat Merauke.

Baginya, keberhasilan tersebut merupakan hasil dari kerja keras dan semangat pengabdian semuanya dalam suksesnya penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019.

Dan yang tidak kalah penting, kata Theresia Mahuze, dengan adanya pemberian reward tersebut, sekaligus memotivasi KPU dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah 2020 mendatang diharapkan dapat berjalan aman dan lancar. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Polda Papua: Tidak Benar KKB Merampas Ribuan Amunisi TNI/Polri