Pemuda Kristen di Merauke Deklarasi Natal Tanpa Miras

Pemuda Kristen di Merauke saat melakukan deklarasi Natal tanpa miras

Metro Merauke – Menjelang perayaan Natal, Pemuda Kristen (Protestan dan Katolik) se Kabupaten Merauke, Papua, mengadakan kegiatan sosial gerakan moral lewat pernyataan sikap, deklarasi Natal tanpa minuman keras (miras).

Dengan begitu, masyarakat di Merauke diajak menyambut Natal tidak berpesta pora dengan miras. Melainkan, hari kelahiran juru selamat disambut dengan suka cita dan penuh kesyukuran.

Hal tersebut dikatakan Ketua panitia, Sekar Krisna Sosang kepada wartawan disela-sela kegiatan deklarasi, Minggu (22/12) di Lapangan Mandala, Merauke.

“Deklarasi ini, pemuda Kristen Merauke telah sepakat melakukan gerakan moral, Natal tanpa miras. Kita hilangkan anggapan, Natal identik dengan miras, itu tidak benar. Mari kita menyambut juru selamat dengan siapkan hati, jangan merayakan dengan miras maupun hal-hal negatif lainnya,” ujarnya.

Adanya deklarasi Natal tanpa miras yang diinisiasi dari pemuda Kristen, mendapat dukungan penuh tokoh agama. Pastor Jhon Kandam. Pr, bahkan mengaku bangga dan senang dengan adanya deklarasi tersebut.

Katanya, Natal menjadi perayaan damai, sehingga sudah seharusnya siapa saja dapat menghindari miras.

“Mari sama-sama kita dukung. Pemuda sebagai generasi milenial dipakai Tuhan di bumi dalam proyek keselamatan jiwa manusia. Dan sekarang anak muda bergabung tolak miras,” katanya.

Tidak berbeda jauh dengan Pastor Jhon Kandam, Pdt Sherly Anakota menilai, semangat deklarasi dari pemuda kristen di Merauke menjadi langkah besar untuk kelangsungan generasi muda, sekaligus sebagai kontrubusi positif bagi pemerintah.

“Jaga moralitas anak muda, suka cita perayaan Natal tidak diidentikan dengan pesta pora. Semangat ini jadi semangat bersama, dengan begitu persatuan dan kesatuan menjadi warna yang indah untuk kita semua,” tukasnya.

Selain dilakukan deklarasi, dari Pemuda Kristen Merauke pun mengadakan kegiatan berbagi kasih di beberapa titik dalam kota Merauke. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan