Jelang Musda KNPI Merauke, ini Harapan Ketua Pemuda Marind

Ketua DPP Pemuda Marind Kabupaten Merauke, Fransiskus Ciwe

Metro Merauke – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Merauke menargetkan akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) dalam waktu dekat.

Perhelatan pemuda 3 tahunan ini, tentu akan menjadi sarana untuk mencari pemimpin pemuda yang lebih baik di Merauke.

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPP Pemuda Marind Kabupaten Merauke, Fransiskus Ciwe berharap, pelaksanaan Musda nantinya tidak hanya menjadi agenda seremonial semata.

“Melainkan, Musda ini harus dijadikan momentum untuk mencari pemimpin kaum muda yang inovatif dan kreatif. Sehingga pemuda, baik yang berhimpun dalam OKP maupun tidak, dapat dirangkul untuk mengembangkan bakat dan minatnya di bawah binaan KNPI ke depan,” jelasnya kepada Metro Merauke, Selasa (17/12).

Menurut mantan Ketua DPD KNPI Merauke Periode 2013-2015, KNPI harus dijadikan laboratorium kader yang dapat menghasilkan calon pemimpin muda masa depan.

Karenanya, lanjut Ciwe, proses kaderisasi dan pembinaan OKP yang berhimpun, harus menjadi prioritas utama dalam agenda KNPI.

Untuk itu dirinya mengajak seluruh OKP yang berhimpun untuk melakukan tracking terhadap kandidat Ketua KNPI, agar tidak salah dalam memilih pemimpin bagi kaula muda.

“Ketua KNPI ke depan haruslah pemuda yang kreatif dan inovatif serta dapat menjadi mitra kritis yang solutif untuk pemerintah. Bukan pemuda yang jadi mitra pengekor pemerintah,” tukasnya.

Sementara itu Karateker KNPI Provinsi Papua , Wakil Ketua I Bidang OKK, Jacob Wally menjelaskan, jelang Musda, saat ini pihaknya telah mulai membuka pendaftaran bagi OKP yang akan mengikuti rapim.

“Pendaftaran OKP mulai berjalan, setelah itu akan dilanjutkan verifikasi OKP. Mengenai jadwal Musda, kita targetkan sebelum Natal sudah selesai. Semoga agenda Musda dan Rapim berjalan lancar,” kata Jacob Wally. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan