Daniel Pauta: Sambut Natal dengan Bersyukur, Bukan dengan Pesta Pora

Sekda Merauke, Daniel Pauta

Metro Merauke – Sekda Merauke, Papua, Daniel Pauta, meminta masyarakat dalam menyambut Natal tidak dengan cara berpesta pora.

Melainkan, katanya, perayaan Natal, hari kelahiran sang juru selamat, perlu disambut dengan suka cita dan kesyukuran kepada Tuhan.

“Mari kita rayakan Natal dengan bersyukur dan bukan dengan pesta pora,” ucapnya kepada wartawan, Rabu (18/12).

Hal tersebut merupakan bentuk motivasi tim Safari Natal Pemkab Merauke yang saat tengah bergerak menyambangi dan berbagi kasih dengan masyarakat di kampung-kampung.

Sekda menjelaskan, menyongsong hari Raya Natal 2019, Pemerintah Kabupaten Merauke mengadakan Safari Natal. Saat ini, sebanyak 36 gereja di sejumlah kampung telah dikunjungi dan masih akan terus berlanjut.

Sekda Merauke, Daniel Pauta mengatakan, kehadiran tim safari Natal kali ini terfokus dengan mengunjungi jemaat gereja yang pada tahun lalu pada momen serupa belum sempat disinggahi.

“Setiap tahunnya Pemkab Merauke laksanakan Safari Natal. Di tahun 2019, telah dialokasikan anggaran mencapai Rp 1 Miliar untuk Safari Natal, termasuk nantinya untuk pelaksanaan perayaan Natal bersama,” ujarnya.

Daniel Pauta menjelaskan, tim Safari Natal yang turun ke kampung bukan sekedar membawa bingkisan. Melainkan, yang utama, sebagai motivasi, agar masyarakat dalam menyambut Natal dengan penuh kesyukuran dan suka cita.

Sekda mengapresiasi masyarakat Merauke yang senantiasa berkomitmen dalam menjaga kebersamaan, hidup saling berdampingan, toleransi antar umat beragama dapat berjalan dan terjaga dengan baik. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan