Polda Papua Bentuk Satgas Penanganan Bencana

Metro Merauke – Polda Papua membentuk Satuan Tugas atau Satgas penanganan bencana. Satgas ini melibatkan 295 personel di jajaran Polda Papua.

Kapolda Papua Inspektur Jenderal Polisi atau Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan Satgas terdiri dari Satgas SAR, KorBrimob, Dit Polair, Satgas Pengungsian, Satgas Lalu Lintas, Satgas Kedokteran dan Kesehatan, juga Satgas Sidik dan ada Satgas Bantuan TIK dan Bidang Propam.

Pernyataan itu dikatakan Irjen Pol Paulus Waterpauw usai memimpin apel gelar pasukan Kontijensi Aman Nusa II tahun 2019 dan 2020. Apel berlangsung di Lapangan Mako Brimob Polda Papua di Kotaraja, Kota Jayapura, Papua pada Selasa (17/12).

“Apel ini sebagai konsolidasi kekuatan yang terlibat dalam penanganan menghadapi situasi jika terjadi bencana alam,” kata Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Menurutnya, Satgas penanganan bencana ini dikomandoi oleh Karo Ops dan Komandan Satgas Brimob Polda Papua.

“Selama belum ada kejadian mereka standby. Ini sampai 2020. Ini agenda tahunan dalam rangka mengantisipasi perubahan alam,” ujarnya.

Terkain pengamanan Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 2020, kata Kapolda akan dilakukan gelar pasukan tersendiri. (Arjuna/Redaksi)

 

 

Tinggalkan Balasan